Bir Asal Autralia Ini Terbuat dari Bulu Pusar

MAGZ iD - Produsen atau penyedia jasa memang terus berlomba-lomba untuk menciptakan sesuatu yang baru demi bisa menarik perhatian masyarakat. Belum lama ini, sebuah perusahaan bir di Australia sana mengklaim berhasil menciptakan minuman baru yang terbuat dari bahan yang menurut kami konyol, bulu pusar. Hmm, kira-kira, aman nggak ya untuk dikonsumsi?

Bir berbahan bulu pusar hasilkan ragi terbaik

Perusahaan yang mengolah bir tersebut bernama 7 Cent. Pabriknya sendiri diketahui berlokasi di Negara Bagian Victoria. Menurut pihak produsen, bulu dari pusar pada dasarnya dipercaya bisa menghasilkan ragi berkualitas untuk jadi biang fermentasi.

Dalam situs resminya, tiga bos 7 Cent: Doug Bremner, Matthew Boustead, dan Brendan Baker, menjelaskan bahwa ide membuat bir dengan bulu pusar sejatinya telah melalui proses penelitian yang cukup panjang. “Dengan ilmu yang kami punya, kami bangga bisa mengembangkan resep yang unik” tulis mereka.

Trio dari 7 Cent tersebut juga menyampaikan, pihaknya menjamin jika proses peragian yang mereka lakukan sangat steril sehingga aman untuk dikonsumsi. Soal rasa, mereka memastikan bila bir besutannya itu tak kalah nikmat dengan bir lain yang banyak beredar di pasaran.

“Sebenarnya, Anda tak perlu merasa jijik dengan bir yang kami buat. Kuncinya,jika Anda sudah memahami gagasan bahwa ragi adalah ragi, tak peduli dari mana ia didapatkan, maka Anda hanya perlu duduk dan menikmati bir tersebut,” jelas Bremner.

Untuk diketahui, bir nyeleneh itu bakal diperkenalkan dalam festival bir tahunan yang diadakan di sejumlah kota besar di Australia. Acaranya sendiri akan berlangsung sepanjang bulan Mei tahun ini. Demikian dilansir Daily News.

Gimana, tertarik mencicipinya?

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon